Jenis Anestesi Berda「Indonesian board games」sarkan Fungsinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Olahraga anjing blogger,Taruhan online,arbobacallus

BIndonesian board gamesaca juga: Cegah Komplikasi, Ini yang Diperhatikan Dokter Anestesi di Ruang Operasi

KOMPAS.com - Anestesi adalah pIndonesian board gamesrosedur medis yang mencegah Anda merasakan rasa sakiIndonesian board gamest ketika prosedur perawatan atau operasi. Terdapat empat jenis anestesi yang berbeda tujuan dan kegunaannya.

Sedasi adalah prosedur anestesi yang akan membantu pasien lebih nyaman dalam prosedur perawatan. Ini digunakan pada kasus yang cukup menggunakan anestesi lokal namun membutuhkan pasien lebih tenang dan rileks.

Anestesi regional adalah anestesi yang digunakan untuk memblok sebagian tubuh. Penggunaan anestesi regional yang paling umum adalah epidural untuk prosedur operasi caesar. Pada proses ini, sebagian tubuh merasa hilang rasa sama sekali, namun tetap sadar.

Anestesi umum adalah anestesi yang diberikan melalui jalur intravena atau dengan jalur infus. Pada prosedur ini, pasien akan kehilangan kesadarannya dan tidak akan merasakan apapun.

Pada prosedur ini, pasien akan merasa lebih tenang namun masih bisa merespons jika ditanya. Contoh penggunaan sedasi adalah prosedur pemeriksaan kolon.

Anestesi umum digunakan dalam operasi besar, contohnya operasi jantung, operasi kanker. Setelah anestesi umum selesai, Anda perlu proses pemulihan hingga 1 sampai 2 hari sampai obat anestesi benar-benar habis.

Dilansir dari American Society of Anesthesiologists, berikut adalah jenis anestesi dan kegunaannya.

Selama anestesi umum, dokter anestesi akan memantau tanda-tanda vital seperti tekanan darah dan denyut jantung untuk memastikan Anda dalam kondisi stabil selama kehilangan kesadaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Anestesi lokal digunakan untuk biopsi jaringan lunak, mencabut gigi, dan prosedur menjahit luka yang terbuka.

Anestesi lokal adalah anestesi yang bertujuan untuk menghilangkan rasa sakit pada area kecil di tubuh. Pada penggunaan anestesi ini, pasien tetap sadar selama prosedur. Anda mungkin tetap merasakan apa yang terjadi pada bagian tubuh Anda, namun tanpa rasa sakit.